Ngeri, Virus Corona Sudah Sampai Singapura :: Nusantaratv.com

Ngeri, Virus Corona Sudah Sampai Singapura

Berawal dari seorang pria asal Wuhan, China, berusia 66 tahun yang tiba di Singapura bersama keluarganya
Ngeri, Virus Corona Sudah Sampai Singapura
Isolasi virus Corona

Jakarta, Nusantaratv.com - Mematikan. Begitulah yang dikatakan para Ilmuwan China terhadap virus Corona yang baru-baru ini menyerang Kota Wuhan, China.

Bahkan, virus ini juga telah merenggut 17 nyawa dan menginfeksi ratusan warga di Kota Wuhan China.

Bahkan, penyebaran virus corona baru semakin luas. Hari ini, Singapura juga mengonfirmasi kalau virus yang berasal dari China itu berada di negara mereka.

Melansir Channelnewsasia.com, berawal dari seorang pria asal Wuhan, China, berusia 66 tahun yang tiba di Singapura bersama keluarganya pada Senin (20/1) lalu.

Pria tersebut mengalami sakit tenggorokan namun tidak demam. Dan, dihari berikutnya pria tersebut mulai demam dan batuk.

Saat berobat ke SGH pada Rabu (22/2), pihak rumahsakit langsung segera mengisolasinya, dengan diagnosis pneumonia.

SGH kemudian melapor ke Kementerian Kesehatan Singapura pada jam 10 malam waktu setempat sebagai kasus yang diduga pria tersebut terinfeksi virus corona baru.

Kementerian Kesehatan Singapura pun menyatakan bahwa pria itu positif terkena virus corona baru pada Kamis (23/1) pukul 6 sore waktu setempat.

Saat ini, Kementerian Kesehatan Singapura juga melakukan pelacakan untuk mengidentifikasi orang-orang yang sudah melakukan kontak dekat dengan pria tersebut.

Termasuk, sembilan teman perjalanan pria itu dan sekitar 30 orang dalam penerbangan yang duduk dua baris di depan dan dua baris di belakangnya.

Bahkan, putranya yang berusia 37 tahun juga telah diisolasi sebagai terduga terinfeksi virus corona baru.

Dari hasil identifikasi, Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, ada 28 orang yang dicurigai terinfeksi virus corona baru, dengan usia berkisar satu hingga 78 tahun. Tapi, tujuh di antaranya sudah terbukti negatif.

Namun, dari hasil tes menunjukkan bahwa seorang wanita asal China berusia 53 tahun yang juga penduduk Wuhan terbukti positif. Saat ini ia sedang menunggu hasil tes kedua.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0