Tidur Saat Perut Lapar Tidak Baik Bagi Kesehatan :: Nusantaratv.com

Tidur Saat Perut Lapar Tidak Baik Bagi Kesehatan

Banyak orang takut memiliki perut buncit atau gemuk sehingga menghindari makan saat hendak tidur walau perut lapar. Ternyata sikap seperti ini tidak baik bagi kesehatan tubuh.
Tidur Saat Perut Lapar Tidak Baik Bagi Kesehatan
Tidak baik menahan perut lapar dengan tidur.

Nusantaratv.com - Banyak orang takut memiliki perut buncit atau gemuk sehingga menghindari makan saat hendak tidur walau perut lapar. Ternyata sikap seperti ini tidak baik bagi kesehatan tubuh. 

Ahli gizi dr Juwalita Surapsari MGizi SpGK mengatakan, seseorang memaksakan tidur dalam kondisi perut lapar, rasa laparnya tidak akan hilang. Justru saat dia bangun nanti rasa lapar itu akan bertambah besar sehingga merangsang untuk makan banyak tanpa memikirkan kembali kandungan yang ada dalam makanan yang ia makan.

BACA JUGA : Purwaceng “Viagra” Asal Dieng

“Saya paling enggak bolehin pasien saya yang lagi on diet ingin skip dinner. Apalagi kalau pasien ini biasanya kerja, dia sibuk, kemudian dia berusaha untuk skip makan malam. Enggak boleh sama sekali skip makan malam. Karena ketika dia skip makan malam, terus dia tidur, jam 2 dia akan bangun buka kulkas, nah,” ujarnya.

Keterlambatan makan di siang hari karena kesibukan kerja, menurut Juwalita dapat membuat glukosa menurun sehingga dapat menyebabkan maper (marah karena laper). Juwita pun memberikan solusi bagaimana cara menekan rasa lapar di tengah padatnya pekerjaan.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0