Tanda-tanda Kamu Depresi :: Nusantaratv.com

Tanda-tanda Kamu Depresi

Depresi tak bisa dianggap sebagai hal sepele.
Tanda-tanda Kamu Depresi
Ilustrasi

Nusantaratv.com- Depresi hampir dua kali lipat lebih mungkin memengaruhi wanita daripada pria dan cenderung memiliki penyebab berbeda pada wanita daripada pada pria. 

Melansir Psycom, faktor yang berkontribusi meliputi hormon reproduksi, respons wanita yang berbeda terhadap stres, dan tekanan sosial yang unik pada pengalaman hidup wanita. 

Penting untuk diingat bahwa kita semua mengalami beberapa gejala depresi ini dari waktu ke waktu, dan itu mungkin tidak berarti kamu mengalami depresi. 

Sama halnya, tidak semua orang yang mengalami depresi akan mengalami semua gejala ini.

 

Tingkah laku
 Tingkah tertarik menjalin hubungan asmara lagi, menarik diri dari keluarga dan teman dekat mengandalkan alkohol dan obat penenang,  tidak melakukan kegiatan menyenangkan yang biasa dilakukan, frustrasi, kurang percaya diri,  tidak bahagia bimbang, kecewa, sedih,  berpikiran "Aku gagal." 'Ini adalah kesalahanku.' "Tidak ada hal baik yang terjadi padaku." "Aku tidak berharga." "Hidup ini tidak layak dijalani." "Orang akan lebih baik tanpaku."

 

Perasaan
Perasaan hampa, putus asa dan sedih, Lekas ​​marah, cemas, dan bersalah. Perasaan lelah, kelelahan parah Kehilangan minat pada aktivitas yang sebelumnya menyenangkan.  Ketidakmampuan berkonsentrasi atau mengingat detail, Pikiran bunuh diri atau upaya bunuh diri, Gangguan tidur; tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit, susah tidur,  Perubahan nafsu makan - makan terlalu banyak atau terlalu sedikit Gejala fisik - sakit dan nyeri, kram, sakit kepala, masalah pencernaan, nyeri payudara, Kekurangan energi, Merasa di luar kendali, Perubahan suasana hati dan perasaan menangis,  Serangan panik,  Perasaan tegang,  Ketidaktertarikan dalam aktivitas dan hubungan sehari-hari. 

 

 Fisik
 Lelah sepanjang waktu, sakit, sakit kepala dan nyeri otot, peradangan di usus,  masalah tidur, kehilangan atau perubahan selera makan,  penurunan atau kenaikan berat badan yang signifikan. 

Depresi, lagi-lagi tak bisa dianggap sebagai hal sepele. Maka pwrgilah berkonsultasi ketika banyak tanda-tanda di atas telah kamu rasakan dalam keseharianmu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
2
wow
0