Menghilangkan Rasa yang Pernah Ada? Dengan Mengingat Keburukan si Dia, Sehatkah? :: Nusantaratv.com

Menghilangkan Rasa yang Pernah Ada? Dengan Mengingat Keburukan si Dia, Sehatkah?

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk melupakan seseorang, termasuk dengan mengingat keburukan mantan.
Sulitnya melupakan rasa yang pernah ada./klikdokter.com

Nusantaratv.com - Di zaman modern saat ini banyak sekali pemuda dan pemudi yang galau karena putus cinta walaupun hari demi hari sudah berlalu, susah bagi mereka untuk melupakan dan melepaskan kekasih tercinta yang pernah singgah di hidupnya, berbagai cara untuk melupakan mantan pacar akan anda lakukan. Terkadang apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan .

Setiap orang punya caranya masing-masing untuk menghilangkan rasa cinta kepada seseorang yang telah menyakitinya. Apakah dengan cara mengingat hal-hal menyakitkan dan segala keburukan seseorang bisa ampuh bantu untuk move on?

Boleh Dilakukan, Tapi …

Dari KlikDokter, psikolog Ikhsan Bella Persada, M.Psi mengatakan bahwa setiap orang punya caranya masing-masing untuk melupakan seseorang, termasuk dengan mengingat keburukan mantan.

Baca Juga: Wika Salim: Antara Tukul Arwana, Ariel Noah, Trauma Berumahtangga dan Musik Pop

“Kalau memang cara itu dirasa bisa menghilangkan rasa cinta, sah saja untuk dilakukan,” kata Ikhsan.

“Cara move on tersebut memang banyak digunakan agar kita sadar bahwa mantan kita, tuh, sebenarnya nggak sebaik yang kita harapkan. Kalau yang diingat-ingat terus itu kenangan manis atau perbuatan baik yang pernah dilakukan, ya, gimana mau lupa?” tambahnya.

Jadi, bisa dikatakan bahwa mengingat keburukan mantan atau segala hal-hal menyakitkan selama menjalin hubungan merupakan hal yang normal dan patut dicoba.

“Nah, itu akan jadi tidak normal dan tidak sehat bila segala keburukan mantan dan semua konflik yang sempat terjadi disebarkan kepada orang lain, apalagi lewat media sosial. Mencari dukungan publik untuk move on itu tidak perlu, cukup diri sendiri,” Ikhsan mengingatkan.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0