Bukan Masker Wajah yang Efektif Cegah Virus Korona, Melainkan Hal Ini :: Nusantaratv.com

Bukan Masker Wajah yang Efektif Cegah Virus Korona, Melainkan Hal Ini

Selama ini, masker wajah dianggap sebagai pilihan yang efektif untuk mencegah menyebarnya virus korona.
Bukan Masker Wajah yang Efektif Cegah Virus Korona, Melainkan Hal Ini
(Bussines Insider)

Nusantaratv.com- Selama ini, masker wajah dianggap sebagai pilihan paling efektif untuk mencegah menyebarnya virus korona. Masker dianggap mampu menangkal merebaknya virus itu. Namun, ternyata bukanlah masker wajah yang terbukti efektif mencegah virus korona,  Melainkan hal ini. 

‌Melansir Free Malaysia Today, melalui wawancara dengan David Powell, seorang dokter dan penasihat medis untuk International Air Asosiasi transportasi,  mengatakan bahwa cara paling efektif untuk menghindari coronavirus adalah dengan secara konsisten mencuci tangan Anda sepanjang hari, sementara masker wajah dan sarung tangan benar-benar menyebarkan virus lebih banyak. 

Jadi, apakah masker dan sarung tangan benar-benar membantu mencegah infeksi?

"Pertama-tama, Masker. Ada bukti manfaat yang sangat terbatas, jika ada, dalam situasi santai. Masker bermanfaat bagi mereka yang kurang sehat untuk melindungi orang lain dari mereka. Tetapi mengenakan masker sepanjang waktu tidak akan efektif. Ini akan memungkinkan virus untuk ditularkan di sekitarnya, melalui itu dan lebih buruk lagi, jika menjadi lembab itu akan mendorong pertumbuhan virus dan bakteri, ”kata David. 

Rupanya, sarung tangan bahkan lebih buruk!

“Karena, orang-orang memakai sarung tangan dan kemudian menyentuh segala sesuatu yang akan mereka sentuh dengan tangan mereka. Jadi, itu hanya menjadi cara lain untuk mentransfer mikroorganisme. Dan di dalam sarung tangan, tangan Anda menjadi panas dan berkeringat, yang merupakan lingkungan yang sangat baik bagi mikroba untuk tumbuh, ”tambahnya.

Oleh karena itu, terutama bagi mereka yang sering bepergian melalui pesawat, apa cara terbaik untuk memastikan Anda tidak terinfeksi?

‌“Kebersihan tangan, karena bertentangan dengan apa yang dipikirkan orang, tangan adalah cara penyebaran virus ini secara paling efisien. Daftar teratas adalah cuci tangan dan sanitasi tangan yang sering, atau keduanya. Hindari menyentuh wajah Anda. Jika Anda batuk atau bersin, penting untuk menutupi wajah Anda dengan selongsong. Lebih baik lagi, tisu yang harus dibuang dengan hati-hati dan kemudian membersihkan tangan sesudahnya. Mencuci tangan dan mengeringkannya adalah prosedur terbaik. Ketika itu tidak mudah dilakukan, sanitiser berbasis alkohol adalah yang terbaik kedua, ”terangnya lagi. 


‌Jadi, tidak perlu lagi harus pergi toko-toko untuk mencari masker wajah yang terjual habis secara universal. Yang harus Anda lakukan adalah selalu memastikan tangan Anda sebersih mungkin dan virus Wuhan akan tetap ada.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0