Selain untuk Lalapan, Daun Pohpohan Bisa Sehatkan Jantung, Ginjal, dan Cegah Hipertensi :: Nusantaratv.com

Selain untuk Lalapan, Daun Pohpohan Bisa Sehatkan Jantung, Ginjal, dan Cegah Hipertensi

Daun Pohpohan rasanya mentol dan wangi. Di dalam daun pohpohan memiliki berbagai kandungan yang sangat baik bagi kesehatan.
Daun pohpohan selain enak jadi lalapan ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan./bersamaudadedy.blogspot.com

Nusantaratv.com - Daun pohpohan bentuknya mirip daun sirih, merupakan salah satu daun yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan, kebanyakan dari masyarakat Sunda sudah mengenal daun pohpohan ini, daun pohpohan memiliki rasa yang unik dengan aroma mentol sehingga daun pohpohan sangat direkomendasikan untuk Anda yang belum pernah mengkonsumsi daun pohpohan. 

Selain rasanya yang unik dan lezat daun pohpohan memiliki wangi yang harum. Di dalam daun pohpohan memiliki berbagai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya vitamin A protein vitamin C lemak vitamin B1 kalsium karbohidrat zat besi dan energi. Berbagai macam kandungan tersebut memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan.

Selain segar dan nikmat saat dimakan dengan sambal terasi, daun pohpohan ternyata juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Benarkah Konsumsi Temulawak, Jahe dan Kunyit Cegah Corona?

Tahukah Anda, apa saja manfaat daun pohpohan bagi kesehatan?

Dalam sebuah tulisan di Jurnal of Food Science and Nutrition yang dipublikasikan pada 2016, disebutkan bahwa daun pohpohan memiliki kandungan mineral potasium yang cukup tinggi. Itulah sebabnya daun yang mempunyai nama ilmiah Pilea melastomoides ini bermanfaat untuk mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi.

Kondisi kekurangan cairan diyakini dapat memicu terjadinya gangguan jantung dan ginjal. Itulah sebabnya daun pohpoham diyakini dapat membantu menyehatkan kedua organ penting tersebut.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0