Menjaga Tubuh Tetap Bugar dengan Minum Infused Water :: Nusantaratv.com

Menjaga Tubuh Tetap Bugar dengan Minum Infused Water

Salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh dengan sering-sering minum minuman bernutrisi seperti infused water.
Menjaga Tubuh Tetap Bugar dengan Minum Infused Water
Infused water diyakini dapat meningkatkan stamina tubuh./unsplash

Nusantaratv.com - Wabah virus corona yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan. Penyebarannya yang begitu cepat membuat banyak orang berusaha mencari cara untuk mencegahnya termasuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh dengan sering-sering minum minuman bernutrisi seperti infused water. Minuman infus water sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Dengan mencampurkan air mineral dengan bahan-bahan yang ada di rumah seperti berbagai potongan buah, sayuran, atau rempah-rempah.

Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, infused water ditengarai juga dapat menurunkan berat badan, membuang racun dalam tubuh, melancarkan sembelit, dan beberapa gangguan pada tubuh lainnya.

Namun, meski pembuatannya cukup mudah, kita harus tahu cara yang benar membuat infused water agar diperoleh manfaat dan hasil maksimal. Yuk kita simak bersama cara membuat infused water di bawah ini.

Baca Juga: Makan Sate Kuda Dipercaya Dapat Meningkatkan Stamina Pria

Potong tipis buah bertekstur keras

  • Buah-buahan bertekstur keras sebaiknya dipotong tipis-tipis. Buah yang bertekstur keras, rasa yang terkandung dalam buah tersebut akan keluar lebih lama. Jadi, sebelum dicampur ke dalam air kamu harus potong tipis-tipis dulu, ya!

Rendam dalam waktu yang lama

  • Sebenarnya dalam waktu 20 menit buah atau sayur sudah mengeluarkan rasa pada infused water. Namun, kalau kamu rendam selama satu sampai dua jam, rasanya akan lebih kuat. 

Jangan rendam lemon terlalu lama

  • Buah-buahan atau sayuran lain memang sebaiknya direndam dengan waktu yang lama, tetapi tidak untuk lemon. Buah lemon yang masih terbalut kulit akan membuat rasa infused water menjadi pahit. 

Hindari penggunaan air panas

  • Membuat infused water, jangan menggunakan air panas. Air panas dapat membuat buah-buahan dan sayuran menjadi lebih cepat lembek dan akan menghilangkan rasa dari buah dan sayur tersebut. Selalu gunakan air dingin dalam pembuatan infused water, ya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Sumber: herstory.co.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0