Khasiat Jinten Hitam untuk Pengobatan :: Nusantaratv.com

Khasiat Jinten Hitam untuk Pengobatan

Jinten hitam diberi nama Habbal Barakah karena jinten hitam di Mesir dikenal memiliki kemampuan untuk mengobati berbagai penyakit.
Jinten hitam diyakini dapat mengobati banyak penyakit./tipscaraterbaik.com

Nusantaratv.com - Jinten hitam (nigella Sativa) adalah rempat yang biasa digunakan untuk bumbu masakan. Selain itu jinten hitem ternyata memiliki banyak khasiat untuk pengobatan. 

Rempah asal Mesir ini di tempat asalnya bernama ‘Habbal Barakah’. Diberi nama Habbal Barakah disebabkan karena jinten hitam di Mesir dikenal memiliki kemampuan untuk mengobati berbagai penyakit.

Banyak yang meyakini jika H’abbatus Sauda ini bisa menyembuhkan banyak jenis penyakit, sehingga telah digunakan secara luas sebagai obat semenjak 2000 tahun yang lalu. Karena keyakinan tersebut, kini jinten hitam telah banyak tersedia dipasar dengan berbagai bentuk olahan, mulai dari minyak jinten hitam, ekstrak biji, kapsul obat, dan biji murni.

 

Benarkah Jinten hitam bisa mengobati banyak penyakit? 

Dalam kitab As Shahihain dari Abu Salamah RA dari Abu Hurairah RA, Rasullulah bersabda Gunakan Habbatus Sauda karena dapat mengobati segala macam jenis penyakit kecuali maut (HR Bukhari). Di dalam Kitab At Tibbun Nabawi (Kitab Pengobatan Cara Nabi yang ditulis oleh Ibnu Qayyim Al Jauziyah), menyebutkan bahwa Habbatus Sauda bisa mengobati 50 jenis penyakit tanpa memberi efek samping.

Hal ini kini telah didukung pula oleh banyak pernyataan medis, akan khasiat jinten hitam ini. The Journal of American Scientist melaporkan bahwa, Habbatus Sauda memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan banyak penyakit, karena ia mengandung antihistamine (pencegah alergi), antioxidant (pencegah kerusakan sel), antibiotic (pem**nuh kuman), antimycotic (antikult) dan bancho-dilating effect (pengembang) saluran pernafasan. 

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0