Ini Kopi Sehat ala Menkes Terawan :: Nusantaratv.com

Ini Kopi Sehat ala Menkes Terawan

Selain temulawak, brotowali yang terkenal pahit juga ampuh menurunkan diabetes. Brotowali di rekomendasi Menkes Terawan bisa dicampur dengan kopi.
Ini Kopi Sehat ala Menkes Terawan
Menkes Terawan sosialisasikan kopi campur temulawak dan brotowali./mediaindonesia.com

Nusantaratv.com - Menjamurnya kedai-kedai kopi lokal yang masuk ke pusat perbelanjaan dan berbagai pusat kebugaran, dimanfaatkan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk menuangkan ide uniknya yakni mencampur kopi dengan temulawak dan menjadikannya sebagai minuman sehat.

“Jadi, ide-ide itu bisa jalan disesuaikan dengan kondisi milenial. Milenial itu suka tantangan, daripada dia ngopi susu gula yang tinggi kadarnya membuat obesitas, kenapa nggak kopi yang berkaitan dengan temulawak. Kopi temulawak sifatnya antiinflamasi, membuat dia lebih sehat,” ujar Menkes Terawan saat ditemui di Badan Litbangkes, Jakarta Pusat.

Baca Juga: 'Jamu Jokowi’ Dapat Cegah Virus Corona?

Tidak hanya temulawak, brotowali yang terkenal pahit juga ampuh menurunkan diabetes. Jadi, brotowali juga jadi salah satu rekomendasi Menkes Terawan yang bisa dicampurkan ke dalam kopi.

Menkes Terawan percaya jika sudah bisa dikembangkan, maka kopi dengan temulawak maupun dengan brotowali nantinya bisa diaplikasikan dalam bentuk sachet atau kemasan. 

Sumber: suara.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0