China Ungkap Keberhasilan Sembuhkan Pasien Corona :: Nusantaratv.com

China Ungkap Keberhasilan Sembuhkan Pasien Corona

Pengobatan dengan obat tradisional China dan obat-obatan Barat dapat mempercepat kesembuhan pasien terinfeksi virus corona.
China Ungkap Keberhasilan Sembuhkan Pasien Corona
Pasien virus corona sebagian besar sembuh berkat kombinasi obat tradisional China dan obat Barat./AFP

Nusantaratv.com - Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Tim Medis China, pengobatan dengan obat tradisional China dan obat-obatan Barat dapat mempercepat kesembuhan pasien terinfeksi virus corona seperti demam, batuk, dan lesu. Disamping itu campuran obat-obatan itu dapat menghilangkan gejala ringan dan sedang.

Dalam jumpa pers, Yu Yanhong, wakil Kepala Administrasi Nasional untuk obat-obatan Tradisional China mengatakan, lebih dari 50.000 pasien corona (Covid-19) telah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit berkat pengobatan dari kombinasi obat-obatan tradisional China dan Barat.

Laman Xinhua mengatakan, menurut data resmi pemerintah China, perawatan dengan menggunakan pengobatan tradisional dilakukan terhadap 74.603 pasien yang dikonfirmasi positif di seluruh China atau sekitar 92 persen dari total keseluruhan pasien.

Sementara pasien yang hanya diobati dengan obat tradisional China saja atau obat Barat saja, kurang menunjukkan hasil menggembirakan. Penggabungan obat tradisional China dan Barat telah membawa angin segar bagi kesembuhan pasien terjangkit virus corona. Ternyata kombinasi kedua jenis obat itu lebih cepat menyembuhkan pasien terdampak virus corona.

Baca Juga: Benarkah Penanganan Corona di Ibu Kota RI Saja Tak Profesional?

Menurut Yu, pengobatan tradisional China fokus untuk meningkatkan daya pertahanan tubuh terhadap virus dan mampu memperbaiki kekebalan tubuh dan keseimbangan secara keseluruhan.

Wakil Direktur Komisi Kesehatan Nasional Zeng Yixin menyerukan agar warga menggunakan cara pengobatan tradisional China di lingkungan sekitar mereka untuk mencegah dan mengendalikan wabah corona.

Dalam beberapa pekan terakhir kasus baru corona terus menurun. Hal ini menunjukkan bahwa tindakan isolasi yang dilakukan pemerintah cukup berhasil untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menurut Komisi Kesehatan Nasional China, per hari ini hanya ada 19 kasus baru yang dilaporkan, angka terendah kasus corona sejak pemerintah mencatat data warga yang terinfeksi pada 21 Januari lalu.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, China cukup berhasil mengendalikan wabah virus corona setelah 70 persen pasien yang terinfeksi berhasil di sembuhkan. Keberhasilan pengendalian wabah ini, membuat 16 rumah sakit sementara yang didirikan di kota Wuhan untuk pasien terjangkit virus corona ditutup.

Sumber: merdeka.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0