Xi Jinping Klaim China Menang Lawan Corona :: Nusantaratv.com

Xi Jinping Klaim China Menang Lawan Corona

Hal itu ia sampaikan saat menelepon PM Inggris Boris Johnson
Xi Jinping Klaim China Menang Lawan Corona
Xi Jinping. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden China Xi Jinping mengklaim negaranya memenangkan pertempuran melawan virus corona. Menurut Xi, upaya-upaya yang telah diambil China untuk mencegah dan mengendalikan epidemi  corona maju pesat, serta mencapai masa-masa penting.

Baca juga: Malam-malam Telepon, Xi Jinping Yakinkan Jokowi China Mampu Atasi Corona

Pernyataan ini ia sampaikan saat menelepon Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson, Selasa (18/2). 

Xi pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Johson dan Ratu Elizabeth II, atas simpati mereka terhadap perjuangan China melawan virus mematikan tersebut. 

Xi mengungkapkan, Inggris telah menawarkan pasokan barang kepada China untuk mendukung perang, yang menunjukkan persahabatan antara kedua negara. 

"Berkat upaya yang sulit itu, kami menyaksikan perubahan yang positif, dan langkah-langkah pencegahan dan kontrol China mencapai kemajuan yang pesat," ujar Xi.

Xi mengakui pertempuran melawan epidemi corona telah tiba pada masa yang genting. China menurutnya akan berusaha mengurangi dampak epidemi seraya melakukan upaya pencegahan serta pengendalian.

Setelah ini, Xi optimis China tetap memiliki kepercayaan diri dan kapasitas untuk mencapai target pembangunan ekonomi dan sosial di tahun ini. 

Optimisme ini muncul setelah ia melihat sendiri bahwa ekonomi China bertahan dengan kuat di tengah kondisi apa pun, karena memiliki ruang yang luas untuk permintaan domestik dan fondasi industri yang kuat. 

"Menjunjung tinggi gagasan membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, China tidak hanya bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan rakyatnya, tetapi juga berkomitmen untuk melindungi kesehatan publik internasional," tutur Xi. (Xinhua) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0