Wabah Corona Sebabkan Masker Habis di China :: Nusantaratv.com

Wabah Corona Sebabkan Masker Habis di China

Mewabahnya virus corona membuat warga China kian waspada. Untuk melindungi diri, saat bepergian keluar rumah masyarakat dihimbau untuk gunakan masker.
Harga masker di China naik 10 kali lipat./monotaro.id

Nusantaratv.com — Mewabahnya virus corona membuat warga China kian waspada. Untuk melindungi diri, saat bepergian keluar rumah masyarakat dihimbau untuk menggunakan masker.

Kejadian luar biasa ini mengakibatkan masker habis terjual di China. Disamping itu merebak virus corona ini otoritas setempat memberlakukan pemeriksaan suhu di bandara dan stasiun kereta api menjadi norma baru di Cina. 

Kasus virus corona jenis baru membawa kecemasan bagi banyak orang, baik di dalam atau luar negeri ketika pakar pemerintah Cina Zhong Nanshan mengonfirmasi virus itu dapat menyebar dari manusia ke manusia.

Baca Juga: Awas! Tujuh Gejala Sakit Kepala Ini Nggak Boleh Diabaikan

Saat ini masker menjadi benda wajib di Rumah Sakit Keluarga Bersatu Beijing. Orang yang masuk ke tempat itu pun harus dipantau terlebih dahulu suhunya di pintu masuk.

Sedangkan, di salah satu apotek di Shanghai, seorang penjaga toko bernama Liu Zhuzhen mengatakan, lebih dari 100 orang telah membeli masker pada tengah hari. Mereka mengatakan masker telah terjual habis meskipun baru-baru ini telah menyetok ulang.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0