Vaksin COVID-19 Diprakirakan Dirilis September 2020 :: Nusantaratv.com

Vaksin COVID-19 Diprakirakan Dirilis September 2020

Vaksin COVID-19 Hanya Diberikan Kepada Para Petugas Medis yang Berada di Garis Depan.
Vaksin COVID-19 Diprakirakan Dirilis September 2020
Ilustrasi. (Halodoc)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tidak ada obat khusus untuk virus corona (COVID-19) setidaknya sampai dengan saat ini. Selain juga belum ada vaksin yang bisa digunakan masyarakat umum.

Tapi ada kabar baik. Menurut CEO Moderna, perusahaan itu optimis jika mereka akan bisa mengirim vaksin itu paling awal pada musim gugur tahun ini, yakni sekitar September 2020.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (26/3/2020), vaksin COVID-19 itu hanya akan diberikan kepada para petugas medis yang berada di garis depan. Hal ini masuk akal karena jika dokter dan perawat yang menangani penderita COVID-19 sakit, maka siapa yang akan merawat para pasien?

Baca Juga: Ini Cara Kerja Rapid Test Corona

Moderna adalah salah satu perusahaan yang mengembangkan vaksin potensial untuk virus corona. CEO perusahaan, Stephane Bancels, meyakini di bawah otorisasi darurat FDA, dan percobaan vaksin terhadap manusia sukses, vaksin itu diprakirakan dirilis pada musim gugur tahun ini.

Sedangkan vaksin untuk masyarakat umum, Stephane meyakini jika diperlukan waktu setidaknya 12-18 bulan. Hal ini karena untuk memastikan jika vaksin berkerja dengan baik diperlukan berbagai tes. Selain juga mereka harus memastikan tidak ada efek samping yang tidak diinginkan atau berbahaya.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0