Tiga WNI di Kapal Diamond Princess Terinfeksi Virus Corona :: Nusantaratv.com

Tiga WNI di Kapal Diamond Princess Terinfeksi Virus Corona

Ketiga Kru Itu Sudah Termasuk Dalam 446 Pasien Dengan Virus Corona yang Berada di Kapal Diamond Princess.
Tiga WNI di Kapal Diamond Princess Terinfeksi Virus Corona
Menlu Retno L.P Marsudi. (Dok. Humas Setkab)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi, mengungkapkan tiga warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi kru di kapal pesiar Diamond Princess, Jepang, positif terjangkit virus corona (COVID-19).

"Saya memperoleh informasi, 3 dari 78 kru yang berasal dari Indonesia confirm (positif virus Corona)," ujar Menlu Retno Marsudi, di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Lebih lanjut, menteri kelahiran Semarang, Jawa Tengah (Jateng), 57 tahun silam itu, menyebut ketiga kru tersebut sudah termasuk dalam 446 pasien dengan virus corona yang berada di kapal Diamond Princess.

Baca Juga: Masa Karantina Berakhir 19 Februari 2020, Pemerintah Pantau 78 Kru WNI di Kapal Diamond Princess

Dia juga menyampaikan, dua dari tiga WNI yang terinfeksi virus corona itu tengah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Chiba, Jepang. Sedangkan yang satu lagi baru akan dibawa ke rumah sakit.

"Sehingga per detik ini, teman-teman, saya belum dapat menyampaikan satu WNI dibawa ke rumah sakit mana," ungkap Menlu Retno Marsudi.

Dalam kaitan ini, Menlu Retno Marsudi menyakinkan pemerintah Indonesia akan terus memberikan perhatian terhadap WNI yang terinfeksi virus corona. "Pemerintah Indonesia juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Jepang dan agen penyedia kru untuk memastikan ketiganya dirawat dengan baik," tambahnya. 

Di sisi lain, Pemerintah Jepang menargetkan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh kru dan penumpang usai pada 19 Februari 2020. "Saya akan meminta konfirmasi ke pemerintah Jepang mengenai langkah mereka setelah 19 Februari esok," tukas jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0