Terungkap! Jejak Coronavirus Wuhan Ditemukan Pada Gagang Pintu :: Nusantaratv.com

Terungkap! Jejak Coronavirus Wuhan Ditemukan Pada Gagang Pintu

Baru kemarin (2 Januari 2020), coronavirus baru yang telah menginfeksi Wuhan telah ditemukan pada pegangan pintu logam
Terungkap! Jejak Coronavirus Wuhan Ditemukan Pada Gagang Pintu
(Ilustrasi)

Nusantaratv.com- Karena semakin banyak orang mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghentikan diri mereka agar tidak terinfeksi dengan coronavirus Wuhan, banyak orang bertanya-tanya sejauh mana virus itu muncul.

  •  Dr Michael Head, peneliti senior bidang kesehatan global di University of Southampton, dan Dr Maria Van Kherkove , anggota komite darurat WHO tentang wabah Wuhan, keduanya mengatakan bahwa virus tidak hanya dapat ditularkan jika Anda menghirup partikel yang terinfeksi, tetapi juga  menyentuh permukaan yang mengandung partikel yang terinfeksi, atau membiarkannya Ditangkap di mata Anda. 

Seharusnya tidak mengherankan sama sekali untuk mengetahui bahwa baru-baru ini, dalam sebuah laporan oleh SCD, jejak coronavirus Wuhan juga telah ditemukan pada gagang pintu. 

Baca Juga : Dokter Ini Rela Jalani Upacara Pernikahan Hanya 10 Menit Demi Kembali Merawat Pasien Virus korona

Dimana gagang pintu itu yang telah digunakan sebelumnya oleh pasien yang terinfeksi, meningkatkan kemungkinan kontaminasi dan infeksi bahkan lebih tinggi dari yang dibayangkan sebelumnya.

Baru kemarin (2 Januari 2020), coronavirus baru yang telah menginfeksi Wuhan telah ditemukan pada pegangan pintu logam yang sebelumnya digunakan oleh pasien yang didiagnosis menderita penyakit tersebut. 

Meskipun ini tidak mengejutkan, itu bertindak sebagai pengingat pencegahan bahwa semua permukaan yang bersentuhan dengan Anda mungkin mengandung patogen yang dapat menyebabkan penyakit menular. 

"Banyak dari kita pada saat ini khawatir tentang berapa lama virus itu sendiri dapat bertahan di lingkungan eksternal setelah meninggalkan tubuh manusia," kata Zhang Zhoubin, wakil direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Guangzhou.


‌Dia mengingatkan semua orang yang tinggal di daerah di mana coronavirus Wuhan telah menyebar, untuk memastikan bahwa mereka membiasakan diri dengan benar.

Yakni membersihkan semua permukaan yang bersentuhan dengan mereka, dan memastikan bahwa segala sesuatu yang tangan mereka sering hubungi, seperti keyboard, ponsel, dan gagang pintu, harus disterilkan dengan benar untuk mencegah infeksi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0