Tak Hanya Dettol, Ini Sederet Produk Rumah Tangga yang Disebut Bisa Cegah Virus Korona :: Nusantaratv.com

Tak Hanya Dettol, Ini Sederet Produk Rumah Tangga yang Disebut Bisa Cegah Virus Korona

Berikut adalah 18 produk rumah tangga yang dapat digunakan untuk membersihkan rumah Anda atau area yang terkontaminasi.
Tak Hanya Dettol, Ini Sederet Produk Rumah Tangga yang Disebut Bisa Cegah Virus Korona
(Daily Mail)

Nusantaratv.com- The National Environment Agency di Singapura telah merilis daftar produk rumah tangga yang memiliki konsentrasi yang sesuai bahan aktif (AI) yang diketahui dapat membunuh coronavirus. Namun, mereka telah memberi tahu bahwa untuk tindakan pencegahan atau pembersihan rutin, cukup menggunakan deterjen dan air sudah cukup untuk membunuh virus corona.

Jika Anda ingin mensterilkan area yang mungkin terkontaminasi dengan coronavirus baru (2019-nCoV) seperti membersihkan kamar seseorang yang dites positif terkena virus Wuhan, maka Anda dapat menggunakan daftar produk yang disarankan NEA.

Berikut adalah 18 produk rumah tangga yang dapat digunakan untuk membersihkan rumah Anda atau area yang terkontaminasi. 

Selain itu, jika Anda ingin menonaktifkan coronavirus secara efektif, Anda juga dapat mencoba menggunakan uap dan perlakuan panas. 

Setiap produk yang direkomendasikan oleh NEA mengandung setidaknya satu dari tiga bahan aktif ini - senyawa ammonium kuaterner, kloroksilenol dan natrium hipoklorit - yang efektif dalam membunuh bakteri dan virus.  

NEA juga mencantumkan beberapa bahan dan jumlah konsentrasi yang dibutuhkan untuk membunuh virus corona, jadi tetap awasi jika Anda mencari barang serupa. 

Penting untuk dicatat bahwa bahan aktif tidak boleh bersentuhan dengan mata dan kulit Anda. Jika Anda menggunakan produk dengan natrium hipoklorit pada logam, pastikan Anda menghapusnya setelah 10 menit dengan kain basah karena dapat menimbulkan korosi pada logam.

Saat menggunakan produk, pastikan Anda selalu memeriksa label dan menggunakannya sesuai dengan instruksi karena beberapa dapat berbahaya jika tidak digunakan dengan benar. 

“Untuk desinfeksi permukaan atau bahan yang sangat terkontaminasi, hindari penggunaan semprotan, dan berikan waktu yang sesuai untuk disinfeksi (lihat instruksi produk),” tambah mereka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0