Tak Disangka Daun Pandan Bisa Atasi Kanker :: Nusantaratv.com

Tak Disangka Daun Pandan Bisa Atasi Kanker

Manfaat daun pandan wangi tak hanya untuk mengharumkan masakan. Daun pandan ternyata juga sangat berkhasiat untuk mengusir kanker dan penyakit lainnya
Tak Disangka Daun Pandan Bisa Atasi Kanker
Daun pandan berkhasiat mengusir kanker./busy.org

Nusantaratv.com - Manfaat daun pandan wangi  tak hanya untuk mengharumkan masakan. Daun pandan ternyata juga sangat berkhasiat untuk mengusir kanker dan penyakit lainnya. Kandungan nutrisinya juga terbilang lengkap. Maka jangan heran apabila tanaman herbal ini sering digunakan sebagai pengobatan tradisional.

Dikutip dari Wikipedia, pandan wangi (Pandanus amaryllifolius Roxb) juga populer dengan sebutan pandan rampe, pandan jau, bonak, pudaka, pondango, atau haomoni. Daun ini menjadi bahan wajib dalam masakan untuk membuatnya wangi dan enak.

Selain untuk aromanya, rupanya daun pandan  mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, yang jarang diketahui oleh orang. Berikut adalah manfaat daun pandan untuk kesehatan tubuh, seperti yang dirangkum GenPi.co dari berbagai sumber:

Mengatasi Kanker

  • Menurut penelitian, ekstrak daun pandan memiliki efek sitotoksik, antimiotik, antiproliferatif, dan apoptosis. Kandungan yang ada dalam daun pandan tersebut dapat digunakan untuk terapi kanker.

Meningkatkan nafsu makan

  • Turunnya nafsu makan dapat menyebabkan berbagai penyakit. Biasanya, penyebab dari turunnya nafsu makan terjadi karena fungsi indera penciuman yang bermasalah.
  • Untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan meningkatkan nafsu makan, kamu bisa mengonsumsi teh pandan setiap 2 kali sehari.

Baca Juga: Kenali Gejala GERD dan Cara Mengatasinya

Mengatasi diabetes

  • Jika kamu memiliki penyakit diabetes, daun pandan bisa digunakan sebagai pengganti gula atau pemanis untuk minuman atau makanan yang biasa kamu konsumsi setiap hari.

Menetralisir racun

  • Selain air kelapa hijau yang dikenal ampuh untuk menetralisir racun, ternyata teh daun pandan juga mempunyai khasiat yang serupa dengan air kelapa. Selain itu, teh daun pandan juga dapat menghalau racun atau kotoran yang akan masuk ke dalam tubuh.

Sumber: GenPI.co

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0