Saran Pasien Covid-19 yang Telah Sembuh: Perbanyak Minum Air Putih :: Nusantaratv.com

Saran Pasien Covid-19 yang Telah Sembuh: Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih, demikian saran dari salah seorang pasien virus corona yang berhasil sembuh.
Tiga pasien dinyatakan positif Virus Corona COVID-19 yakni 01,02 dan 03 memberikan keterangan pers setelah dibolehkan pulang dari RSPI Sulianto Saroso./Antara foto

Nusantaratv.com – Perbanyak minum air putih, demikian saran dari salah seorang pasien virus corona yang berhasil sembuh. Selain disiplin minum air putih, pola hidup sehat juga harus dilakukan, seperti istirahat cukup dan asupan gizi, seperti sayuran dan vitamin, agar kondisi tubuh tetap bugar.

“Jadi kita punya kekuatan dari dalam diri kita untuk menyembuhkan, asalkan kita disiplin minum air putih yang banyak,” kata pasien 03 yang dinyatakan sembuh dari  Covid-19 dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3).

“Jaga imun sistem, dan laksanakan personal ‘hygiene’ yang ketat rajin mencuci tangan dan dengarkan saran dari pemerintah,” katanya.

Pasien 03 yang masih berkerabat dengan pasien 01 dan 02 yang dinyatakan positif corona pada 2 Maret 2020 oleh Presiden Joko Widodo. Pemerintah menghimbau agar masyarakat melakukan pembatasan sosial sementara guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Belanja Online Membludak Imbas Virus Corona, Amazon Tambah Ribuan Pekerja

Juga diingatkan bahwa pasien positif corona yang tidak disertai dengan tanda-tanda gejala apapun lebih berbahaya, karena tanpa disadari dapat menularkan virus ini kepada orang lain tanpa disadari.

Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan selalu menjaga diri dan orang lain dari penularan virus saat beraktivitas di dalam dan di luar rumah.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0