Ruang Disinfektan, Cara Vietnam Cegah Wabah Virus Corona :: Nusantaratv.com

Ruang Disinfektan, Cara Vietnam Cegah Wabah Virus Corona

Langkah yang dilakukan oleh Vietnam adalah dengan membuat ruang disinfektan yang bisa digunakan oleh siapapun demi mencegah penyebaran virus Corona.
Ruang disinfektan, cara Vietnam cegah penyebaran virus corona./SOHA.VN

Nusantaratv.com - Kini setiap negara sibuk mencari cara bagaimana mencegah penyebaran virus corona. Beragam cara dan aturan diberlakukan untuk menghambat penularan virus yang belum ada obatnya ini.

Setiap hari hampir selalu ada laporan dari beberapa negara, terkait jumlah peningkatan pasien terinfeksi virus corona maupun korban jiwa. Kebijakan terbaru yang banyak didengungkan di beberapa negara adalah kebijakan lockdown. Sebuah kota atau sebuah negara berusaha mengunci diri agar penyebaran virus corona atau covid-19 tidak bertambah luas.

Bekerja dari rumah atau work from home juga salah satu cara yang kini gencar didengungkan agar masyarakat tidak menularkan atau tertular virus covid-19.

Baca Juga: XL Axiata Gratiskan 2GB per Hari, Permudah Belajar dan Bekerja dari Rumah

Mungkin kita perlu belajar dari negara Vietnam yang telah mengumumkan bahwa negara tersebut semua pasien corona telah sembuh. Ada langkah-langkah nyata yang telah dilakukan negara tersebut yang membuat warganya terbebas dari virus asal kota Wuhan, China ini.

Langkah yang dilakukan oleh Vietnam adalah dengan membuat ruang disinfektan yang bisa digunakan oleh siapapun demi mencegah penyebaran virus Corona. Ruangan tersebut dibuat oleh tim dari National Institute of Occupational and Environmental Health serta The Hanoi University of Science and Technology dengan menggunakan ion air garam. Alat tersebut menggunakan sistem ruang disinfeksi mobile yang bisa ditaruh di area padat penduduk untuk memastikan keamanan dan membatasi penyebaran patogen berbahaya.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0