Ratusan Warganya Tewas Akibat Virus Corona, Presiden China: Ini Ujian :: Nusantaratv.com

Ratusan Warganya Tewas Akibat Virus Corona, Presiden China: Ini Ujian

Menurut Xi perlu dukungan menyeluruh guna mengatasi permasalahan ini
Ratusan Warganya Tewas Akibat Virus Corona, Presiden China: Ini Ujian
Presiden China Xi Jinping. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden China Xi Jinping menyebut wabah virus corona merupakan ujian besar bagi negaranya. Ia pun mengajak seluruh warga negara China bahu-membahu mengatasi persoalan itu. 

Baca juga: China Kecewa Indonesia Setop Impor Pangan dan Penerbangan 

"Wabah ini adalah ujian sistem dan kapasitas China dan kita harus menjadikannya pengalaman dan mengambil pelajaran dari itu," ujar Xi saat rapat dengan pejabat tinggi China, Senin (3/2/2020).

"Pencegahan dan pengendalian epidemi bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga pekerjaan komprehensif yang membutuhkan dukungan menyeluruh," imbuh dia.

XI dan sejumlah pejabat tinggi China sependapat guna meningkatkan urusan kesehatan dan perbaikan sistem manajemen, juga perbaikan sanitasi dan penghentian perdagangan satwa liar ilegal.

Sampai Selasa (4/2/2020), korban meninggal dunia akibat virus corona tercatat 425 orang di China. Sebanyak 414 korban tewas berasal dari Provinsi Hubei, lokasi awal-mula virus muncul dan merebak. 

Total ditemukan 3.235 kasus di seluruh China. Pemerintah China menyebut 10.990 pasien dengan 576 lainnya dinyatakan dalam kondisi kritis. 

Penyebaran virus corona yang masif membuat pemerintah China kewalahan memenuhi peralatan medis dan masker. Masyarakat China kesulitan mendapatkan masker karena sebagian besar buruh pabrik tengah libur Imlek.

Sejumlah pemerintah provinsi besar di China, termasuk Guangdong meminta pemerintah pusat membantu menyediakan masker. Mengingat, pemerintah daerah mewajibkan warganya untuk mengenakan masker. (Xinhua)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0