Pemerintah Anjurkan Sholat Jumat di Rumah, Ini Tanggapan PBNU :: Nusantaratv.com

Pemerintah Anjurkan Sholat Jumat di Rumah, Ini Tanggapan PBNU

Pemerintah menganjurkan kepada umat muslim agar melakukan sholat Jumat di rumah saja.  Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Pemerintah Anjurkan Sholat Jumat di Rumah, Ini Tanggapan PBNU
Suasana sholat Jumat di salah satu masjid./beritalima.com

Nusantaratv.com - Pemerintah menganjurkan kepada umat muslim agar melakukan sholat Jumat di rumah saja.  Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona lebih meluas.

Menanggapi anjuran pemerintah tersebut, Robikin Emhas, sebagai Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mendukung anjuran pemerintah tersebut, karena anjuran ini dimaksudkan untuk kemaslahatan umat, menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari wabah virus corona.

Baca Juga: Pekerjaan-Pekerjaan Ini Pertaruhkan Nyawa, Sangat Berbahaya!

“Semua pihak perlu bergandeng tangan mencegah penularan Covid-19. Jika dalam situasinya melaksanakan ibadah di rumah adalah cara melakukan pencegahan yang efektif, kita harus lakukan bersama,” ujar Robikin seperti dilansir MediaIndonesia.com, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, masyarakat perlu mendukung kebijakan pemerintah. Meskipun dalam kegiatan keagamaan sekalipun demi menjaga kesehatan masyarakat. Termasuk solat jumat yang disarankan dilakukan di rumah bisa diganti dengan solat dzuhur.

“Kategori hukumnya termasuk udzur syar’i,” tegasnya.

Sumber: jitunews.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
1
angry
1
sad
2
wow
0