Pegawai Huawei Diduga Terjangkit Virus Corona, BRI: Radang Tenggorokan :: Nusantaratv.com

Pegawai Huawei Diduga Terjangkit Virus Corona, BRI: Radang Tenggorokan

Pihak Huawei mengakui pegawainya baru datang dari China
Pegawai Huawei Diduga Terjangkit Virus Corona, BRI: Radang Tenggorokan
Virus corona.

Jakarta, Nusantaratv.com - Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan jika pegawai Huawei Tech Investment yang disebut terjangkit virus corona di Gedung BRI II, ternyata hanya terserang radang tenggorokan.

Baca juga: Virus Corona Diduga Masuk Indonesia, Gedung BRI Diisolasi 

"Pekerja Huawei tersebut telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis dan dari hasil diagnosa rumah sakit, dinyatakan bahwa pekerja tersebut terserang radang tenggorokan," ujar Hari dalam keterangan pers, Kamis (23/1/2020).

Bank BRI, kata dia senantiasa mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja BRI. Hal ini sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016.

"Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja kantor pusat Bank BRI," tuturnya.

Sementara, PT Huawei Tech Investment membenarkan ada seorang karyawan yang datang dari China.

"Seorang karyawan dari Cina yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Kami dengan tanggap telah mengantarkan karyawan tersebut segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit," kata Huawei dalam keterangan tertulis.

Saat ini, pihaknya belum bisa memastikan apakah karyawan tersebut terjangkit virus corona atau bukan. Huawei masih menunggu informasi dari pihak rumah sakit yang merawat pegawai itu.

"Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali," kata dia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0