Pasien Positif Corona RI Kemungkinan Bertambah 4 Orang :: Nusantaratv.com

Pasien Positif Corona RI Kemungkinan Bertambah 4 Orang

Empat orang tersebut kontak langsung dengan salah satu pasien corona di RSPI
Pasien Positif Corona RI Kemungkinan Bertambah 4 Orang
Achmad Yurianto.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Indonesia mengungkapkan ada empat orang lainnya yang diduga kuat terjangkit virus corona. Sebab, keempat orang tersebut juga hadir dalam acara yang didatangi warga Depok yang merupakan salah satu pasien corona. 

Baca juga: Sebanyak 330 Orang di DKI Suspect Corona, 179 Dipastikan Sehat 

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sendiri melakukan pemeriksaan terhadap 25 orang yang ikut hadir dalam event yang dihadiri warga negara Jepang dan pasien corona berusia 31 tahun. Empat orang baru yang disinyalir terjangkit corona, berasal dari 25 orang yang ditelusuri. 

"25 orang ini kita lakukan pemeriksaan virus karena tidak seluruhnya kontak dekat tapi event yang sama. Mereka yang kontak dekat sudah kami lakukan pemeriksaan dan sedang kita observasi untuk empat orang kita duga kuat positif," ujar juru bicara pemerintah dalam penanganan corona, Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Meski begitu, menurut Yuri, sapaan akrannya, positif corona atau tidak empat orang tersebut, masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. 

"Sore nanti sudah datang," ucapnya. 

Saat ini, empat orang yang diduga kuat terinfeksi corona ini telah diisolasi. 

Selain batuk dan pilek, suhu tubuh mereka di atas 37 derajat celcius, tepatnya 37,6 derajat celcius. 

Sementara untuk dua pasien yang positif, sejauh ini kondisinya semakin membaik. Di luar batuk-batuk, tak ada gejala corona yang dialami ibu dan anak tersebut. 

"Tapi tidak signifikan," tandas Yuri.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0