Pakar : Lift Adalah Salah Satu Area yang Beresiko Tinggi Tertular Virus Korona :: Nusantaratv.com

Pakar : Lift Adalah Salah Satu Area yang Beresiko Tinggi Tertular Virus Korona

berada di dalam lift adalah salah satu tempat yang memiliki risiko tertinggi terinfeksi virus korona Wuhan
Pakar : Lift Adalah Salah Satu Area yang Beresiko Tinggi Tertular Virus Korona
(Shutter stock)

Nusantaratv.com- Zhong Nanshan, pakar epidemiologi dan pulmonologi Tiongkok yang menemukan virus corona SARS pada tahun 2003 telah memperingatkan orang lain bahwa berada di dalam lift adalah salah satu tempat yang memiliki risiko tertinggi terinfeksi virus korona Wuhan, diikuti oleh restoran dan kantor.

Melansir World of Buzz, dalam wawancara sebelumnya, ia memperingatkan orang lain untuk memakai masker saat berada di lift dan agar lift sering didesinfeksi, terutama kancing.

 Menurut Oriental Daily , ia mengatakan bahwa epidemi coronavirus novel akan memuncak antara satu minggu hingga 10 hari dan jumlah kasus yang terinfeksi diperkirakan akan semakin meningkat.

Dia menambahkan bahwa coronavirus Wuhan lebih menular daripada SARS dan sedikit berbeda. Coronavirus novel telah bermutasi dan ini membuatnya secara signifikan lebih menular daripada virus MERS dan SARS. 

Dia mengatakan bahwa sebagian besar gejala pasien yang terinfeksi virus Wuhan adalah demam, kelelahan, batuk kering, pilek, hidung tersumbat dan beberapa bahkan memiliki gejala gastrointestinal.

Zhong menjelaskan bahwa ruang terbatas adalah yang paling berbahaya, itulah sebabnya lift dianggap berisiko tinggi, diikuti oleh restoran dan kantor.

 Ketika memasuki restoran untuk makan, ia menyarankan masyarakat untuk melepas topeng mereka pada menit terakhir sebelum makan dan mencoba untuk tidak makan menghadapi orang lain.

 Untuk kantor, dia mengatakan bahwa kita harus mengenakan topeng dan menjaga jarak saat berbicara serta memastikan kantor berventilasi baik setiap saat.

Dia menekankan bahwa virus itu ditularkan melalui tetesan pernapasan dan tempat-tempat tertutup dengan kepadatan tinggi orang adalah semua daerah berisiko tinggi. 

Dia mengingatkan orang lain bahwa hal-hal seperti gagang pintu, keyboard, mouse komputer, alat tulis dan meja di kantor harus didesinfeksi secara teratur. Selalu cuci tangan setelah naik lift, pergi ke restoran atau keluar
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0