Ngeri..! 7 Ribu Lebih Kasus Virus Corona Terjadi di Korsel :: Nusantaratv.com

Ngeri..! 7 Ribu Lebih Kasus Virus Corona Terjadi di Korsel

Otoritas kesehatan di Korea Selatan melaporkan 7 ribu kasus terkait virus corona terjadi di negeri gingseng itu, dan 448 diantaranya adalah kasus baru
Ngeri..! 7 Ribu Lebih Kasus Virus Corona Terjadi di Korsel
Staf medis beristirahat di pusat pengujian ‘drive-thru’ untuk penyakit virus corona COVID-19 di Pusat Medis Universitas Yeungnam di Daegu, Korea Selatan./ reuters

Nusantaratv.com - Otoritas kesehatan di Korea Selatan melaporkan telah terjadi lonjakan kasus infeksi virus corona di negerinya. Lebih dari 7 ribu kasus terkait virus corona terjadi di negeri gingseng itu, dan 448 diantaranya adalah kasus baru. 

Kasus baru muncul lebih banyak terjadi di kalangan jemaat gereja. Gereja disinyalir menjadi pusat penyebaran wabah virus corona ini.

“Jumlah korban meninggal menjadi 46 orang,” begitu dilansir Pusat Pencegahan dan Kontrol Korea atau KCDC seperti dilansir Channel News Asia pada Sabtu, 7 Maret 2020. Ini berarti terjadi penambahan dua kasus meninggal. 

Wabah yang pertama kali merebak di Kota Wuhan, Provinsi Cina, pada Desember 2019 itu, mulai menyebar di Kota Daegu, yang merupakan kota keempat terbesar di Korea Selatan pada pertengahan Februari 2020.

Ini terjadi lewat transmisi dari seorang jemaat perempuan dari Gereja Shincheonji Yesus yang berusia 61 tahun.

Baca Juga: Basmi Corona, Korut Bakal Tembak Mati Warga China yang Masuk Negaranya

Perempuan ini mengikuti beberapa kali acara misa yang membuat virus itu menyebar ke anggota jemaat lain. Ini membuat jumlah infeksi virus Corona menyebar cepat di Korea Selatan.

Saat ini ada 7.041 kasus infeksi virus Corona termasuk di sebuah kompleks apartemen di Daegu, yang terdeteksi pada Sabtu. “Sejumlah aggota gereja tadi tinggal di apartemen ini,” begitu dilansir Channel News Asia.

“Ada kemungkinan jumlah kasus baru akan terus bertambah seiring berlangsungnya proses pengecekan medis,” kata Kwon Jun-wook, deputi direktur di KCDC.

Pendiri Gereja Shincheonji, Lee Man-hee, telah meminta maaf pada Senin pekan ini dan menyebut wabah virus Corona ini sebagai bencana besar.

Sumber: harianhaluan.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0