Menyebar dengan Cepat, Ini Lima Fakta Virus Corona yang Bikin Cemas :: Nusantaratv.com

Menyebar dengan Cepat, Ini Lima Fakta Virus Corona yang Bikin Cemas

Virus Corona menyebar dengan cepat. Otoritas China dan WHO menyebut virus corona baru menyebabkan merebaknya pneumonia.
Waspada, masyarakat di China menggunakan masker untuk mencegah tertular virus corona baru./harianaceh.co.id

2. Sudah telan 17 korban

Melansir Reuters, televisi Pemerintah China melaporkan, Rabu (22/1), mengutip Pemerintah Provinsi Hubei, korban meninggal akibat virus yang mirip flu itu jadi 17 orang, dari sebelumnya 9 orang, semuanya dari Provinsi Hubei.

Pemerintah Hubei mengkonfirmasi, hingga Rabu (22/1) malam, total ada 444 kasus virus corona, yang pertama kali muncul di ibu kota provinsi ini, Wuhan.

“Peningkatan mobilitas masyarakat telah secara objektif meningkatkan risiko penyebaran epidemi,” kata Wakil Menteri Kesehatan Nasional Li Bin seperti dikutip Reuters.

Meski ada imbauan untuk tetap tenang, banyak orang Cina yang membatalkan perjalanan liburan Tahun Baru Imlek, membeli masker wajah, menghindari tempat-tempat umum seperti bioskop dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Novel Corona Virus, Kemenkes Siagakan Termoscanner di 135 Pintu Negara

3. Sudah menyebar ke 7 negara

Virus corona masuk ke Hong Kong dan Macau, virus misterius mematikan itu semakin menyebar di luar China. Sebelumnya di Korea Selatan, Thailand, Jepang, Amerika Serikat, dan Taiwan.

Penyiar televisi lokal RTHK, Cable TV, dan TVB mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya melaporkan, orang yang terinfeksi virus corona baru tiba di Hong Kong dari China dengan menumpang kereta cepat. Dikabarkan, orang tersebut sudah menjalani karantina di Rumahsakit Queen Elizabeth.

Sementara kasus pertama di Macau adalah seorang pengusaha wanita berusia 52 tahun dari Wuhan yang melapor ke rumahsakit setempat pada Selasa (21/1).

Sebelumnya Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0