Korban Bertambah, Virus Corona Renggut Nyawa 106 Orang :: Nusantaratv.com

Korban Bertambah, Virus Corona Renggut Nyawa 106 Orang

Wabah virus corona kini menjadi momok mengerikan di seluruh pelosok bumi. Korban akibat virus corona terus bertambah.
Korban Bertambah, Virus Corona Renggut Nyawa 106 Orang
Korban akibat virus corona terus berjatuhan./indopolitika.com

Nusantaratv.com - Wabah virus corona kini menjadi momok mengerikan di seluruh pelosok bumi. Korban akibat virus corona terus bertambah. 

Pemerintah Tiongkok pun melakukan segala upaya untuk bisa menanggulangi penyebaran virus mematikan tersebut. Kekinian dilaporkan Tiongkok siap menggunakan zat tak terduga untuk mengatasi virus yang menyerang saluran pernapasan itu.

Dilansir dari Bloomberg pada Senin (27/1), Tiongkok dilaporkan sedang menggunakan zat lopinavir dan ritonavir untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus Corona. Kedua senyawa itu sendiri merupakan komposisi dari obat untuk penderita HIV bertajuk “Kaletra” yang diproduksi AbbVie.

Apabila Dihitung Berdasarkan Tingkat Nasional dan Penyebaran Ke Negara Lain, Jumlah Pasien Yang Terinfeksi Virus Corona Telah Mencapai 4 Ribu Orang. Pengumuman terbaru dari Pemerintah Tiongkok, mengatakan bahwa jumlah korban meninggal akibat virus Corona kini meningkat menjadi 106 orang.

Baca Juga: Antisipasi Corona, Kemenlu Keluarkan Travel Advice ke China

Sebelumnya, virus mematikan ini dilaporkan juga telah merenggut nyawa seorang pejabat Tiongkok di Wuhan. Direktur Biro Urusan Agama dan Etnis Wuhan, Wang Xianliang, dilaporkan meninggal akibat terinfeksi virus yang masih “bersaudara” dengan SARS dan MERS itu.

Dilansir dari Straits Times yang mengutip informasi dari kantor berita keuangan Tiongkok, Caixin, Wang dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (26/1) kemarin. “Wang Xianliang meninggal di usia 62 tahun,” demikian kutipan informasinya.

Meski demikian, sumber virus mematikan ini masih belum bisa ditemukan. Berdasarkan riset Journal of Medical Virology, virus Corona jenis baru (2019-nCoV) diduga berasal dari ular. Namun, berdasarkan penelitian Wuhan Institute for Virology, virus Corona ini umumnya menginfeksi kelelawar.

Sementara itu, muncul sejumlah teori konspirasi di tengah kehebohan virus Corona ini. Isu yang tengah santer terdengar baru-baru ini adalah virus Corona ini diduga sengaja diciptakan oleh manusia. Ada yang menyebutkan jika virus ini telah dipatenkan. Adapula yang menuding jika virus ini merupakan bentuk dari senjata biologi yang diciptakan oleh Tiongkok.

Menanggapi ramainya isu yang tengah panas beberapa waktu terakhir tersebut, Ahli Vaksin dari OMNI Hospitals Pulomas, dr Dirga Sakti Rambe, SpPD pun angkat bicara. dr Dirga meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dan ikut menyebar isu tersebut sehingga dapat menambah kepanikan masyarakat.

Sumber: wowkeren.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0