Kenapa Serangan Stroke Seringkali terjadi di Kamar Mandi? :: Nusantaratv.com

Kenapa Serangan Stroke Seringkali terjadi di Kamar Mandi?

Beberapa kejadian yang dialami oleh penderita stroke diawali dengan kecelakaan jatuh di kamar mandi.
Saat mulai mandi disarankan tidak langsung menyiram bagian kepala./beritagar.id

Nusantaratv.com - Beberapa kejadian yang dialami oleh penderita stroke diawali dengan kecelakaan jatuh di kamar mandi. Kenapa di kamar mandi ya? kok ngga di tempat lain seperti di ruang tamu, atau dapur misalnya.

Serangan stroke, bahkan sampai meninggal yang terjadi dikamar mandi; ternyata ada penjelasan ilmiahnya. Nah, dengan mengetahui fakta ini, orang dengan kondisi seperti tekanan darah tinggi bisa menghindari kejadian seperti ini. 

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi yang disebabkan oleh tersumbat/menyempitnya pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi tidak lancar; yang akhirnya memaksa kerja jantung menjadi lebih keras lagi. 

Baca Juga: Apple Watch Berpotensi Mengurangi Risiko Stroke?

Risikonya, tekanan darah yang tinggi oleh penyempitan pembuluh darah dan semakin kuatnya desakan denyut jantung bisa membuat pembuluh halus diotak pecah. Pecahnya pembuluh darah diotak inilah yang menyebabkan orang bisa terkena serangan stroke, koma bahkan sampai meninggal dunia. 

Kenapa stroke seringkali terjadi dikamar mandi?, kok nggak ditempat lain saja?…. 

Pada sebuah seminar, sang penceramah, seorang professor di sebuah Universitas di Malaysia (UITM), memberikan nasehat kepada semua yang hadir agar jangan membasahi kepala terlebih dahulu di saat mandi, tapi  usahakan basahi bagian tubuh yang lain dahulu seperti kaki misalnya.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0