Kabar Gembira! WNI di Singapura Sembuh dari Corona :: Nusantaratv.com

Kabar Gembira! WNI di Singapura Sembuh dari Corona

WNI tersebut merupakan ART yang tertular corona dari majikannya
Kabar Gembira! WNI di Singapura Sembuh dari Corona
Singapura. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Warga negara Indonesia (WNI) di Singapura yang sebelumnya terjangkit virus corona, dilaporkan telah sembuh. WNI tersebut kini sudah pulang ke rumahnya.

Baca juga: Ilmuwan Harvard: Virus Corona Seharusnya Sudah Masuk Indonesia 

Informasi ini disampaikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, Rabu (19/2/2020).

"Pada tanggal 18 Februari 2020, Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa WNI yang dinyatakan sebagai kasus ke-21 positif COVID-19 di Singapura dari cluster Yong Thai Hang medical shop pada tanggal 4 Februari 2020, telah dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19 serta telah dipulangkan dari rumah sakit," kata KBRI Singapura.

KBRI Singapura pun telah memastikan kondisi WNI itu dalam kondisi baik. Kendati telah dinyatakan sembuh, kesehatan seorang WNI itu akan terus dipantau.

"Dapat dipastikan bahwa saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik. KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi yang bersangkutan," kata KBRI Singapura.

"KBRI Singapura juga senantiasa mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, berhati-hati dan bertindak secara tanggung jawab, menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi," sambungnya.

WNI ini merupakan perempuan yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Singapura. Ia tertular virus corona dari majikannya yang terlebih dulu terjangkit.

Majikan WNI itu disinyalir tertular oleh rombongan turis China yang datang mengunjungi Yong Thai Hang.

Si majikan bekerja sebagai salesperson pada sebuah toko produk kesehatan, Yong Thai Hang, yang kerap kali dikunjungi turis China.

Sampai saat ini, si majikan masih dirawat di rumah sakit. Selain itu, suami dan anak laki-laki si majikan, bayi usiia 6 bulan, juga turut terinfeksi virus corona.

Diketahui, hingga kini ada 81 kasus virus corona di Singapura. Dari jumlah itu, sebanyak 29 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0