‘Jamu Jokowi’ Dapat Cegah Virus Corona? :: Nusantaratv.com

‘Jamu Jokowi’ Dapat Cegah Virus Corona?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan racikan minuman yang ia nikmati tiap pagi. Ada kunyit hingga temulawak yang jadi bahannya.
Presiden Joko Widodo membiasakan diri setiap pagi meminum jamu sebelum beraktivitas./instagram@jokowi

Nusantaratv.com - Sebuah artikel dengan judul ‘Seorang Peneliti Surabaya Temukan Penangkal Virus Corona’ viral di grup-grup percakapan di telepon genggam. Artikel menuturkan penjelasan dan temuan dari Guru Besar Biokimia dan Biologi Molekuler Universitas Airlangga Chaerul Anwar Nidom yang dikaitkan dengan situasi wabah virus corona COVID-19 saat ini.

Membaca ulasan singkat diatas jadi teringat akan kebiasaan Bapak Presiden Joko Widodo, yang setiap paginya minum jamu dengan bahan seperti yang disebutkan dalam artikel tersebut. 

Dalam video singkat di Instagram yang dibagikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan racikan minuman yang ia nikmati tiap pagi. Ada kunyit hingga temulawak yang jadi bahannya. Apa saja manfaat sehatnya?

Instagram @jokowi baru saja menampilkan video keseharian Jokowi. Ayah 3 anak itu rupanya terbiasa minum racikan minuman sehat sebelum bekerja. “Pagi hari ini saya akan memulai aktivitas kantor tapi ini masih di rumah, di Istana Bogor. Biasanya saya kalau pagi itu sebelum beraktivitas minum jamu,” ujar Jokowi di awal video.

Baca Juga: Rempah Asal Indonesia ‘Tangkal’ Virus Corona COVID-19?

Jamu yang ia maksud merupakan campuran rempah-rempah sehat. Ada temulawak, jahe, dan kunyit yang jadi bahan utama. Semua rempah itu ditumbuk atau dirajang-rajang. “Kemudian diseduh air panas, disaring kemudian diminum,” jelas Jokowi soal cara pembuatan jamu yang sudah ia minum sejak 18 tahun lalu ini.

Dilihat dari manfaat sehatnya, temulawak, jahe, dan kunyit masing-masing memang memiliki keistimewaan. Berikut manfaat sehat rempah pilihan Jokowi.

 

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0