Ini Tempat Uji Sampel Corona di Indonesia :: Nusantaratv.com

Ini Tempat Uji Sampel Corona di Indonesia

Pemeriksaan sampel suspect corona tak lagi hanya dilakukan di Balitbangkes
Ini Tempat Uji Sampel Corona di Indonesia
Achmad Yurianto.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pengujian sampel pasien suspect virus corona mulai Senin (16/3/2020) bisa dilakukan di sejumlah tempat.

Baca juga: Sebut Hampir Semua Kecamatan Ada Corona, Anies Bikin Panik Warga? 

Hal ini ditegaskan juru bicara pemerintah dalam penanganan corona, Achmad Yurianto, saat mengumumkan penambahan 35 kasus baru positif corona di Indonesia, Jumat (13/3/2020).

Kini, pemeriksaan sampel pasien suspect corona bukan hanya bisa dilakukan di Balitbangkes.

"Pemerintah sudah memutuskan mulai hari Senin besok pemeriksaan laboratorium sudah bisa dilaksanakan bukan hanya di Balitbangkes," ujar Yurianto

Adapun tempat yang ditunjuk pemerintah untuk melakukan pemeriksaan sampel antara lain BPTKL PP atau Balai/Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (B/BTKLPP) yang berada di Universitas Airlangga, Surabaya Jawa Timur, Lembaga Eijkman atau Eijkman Institute for Molecular Biology di Jakarta, dan sejumlah tempat lainnya yang masih dilakukan job training

"Jadi sedang kita persiapkan beberapa lagi yang sedang dilaksanakan job training," ucap Yurianto.

Pemerintah juga melakukan antisipasi dengan mempersiapkan 10 ribu test kit. Tujuannya untuk mengantisipasi seluruh kontak tracing corona.

"Ini menjadi hal penting, agar kita bisa identifikasi kasus positif agar tidak menjadi sumber penyebaran," tandas Yurianto.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0