Ini 5 Manfaat Apel Hijau untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui :: Nusantaratv.com

Ini 5 Manfaat Apel Hijau untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Apel hijau dianggap salah satu buah yang mengandung nutrisi penting seperti protein dan vitamin.
Ini 5 Manfaat Apel Hijau untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
Apel hijau mengandung nutrisi penting seperti protein dan vitamin. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Siapa yang tak kenal Apel hijau? Salah satu jenis tumbuhan yang termasuk dalam kelas Magnoliopsida itu ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Apel hijau dianggap sebagai salah satu buah yang mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral dan serat. Selain bisa meringankan gangguan pencernaan, apel hijau juga bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, menstabilkan kadar gula darah, hingga meningkatkan nafsu makan.

Berikut 5 manfaat kesehatan yang didapat dengan mengonsumsi apel hijau:

1. Membantu Turunkan Berat Badan

Apel hijau mengandung serat, serta rendah lemak, gula, dan natrium. Buah ini dapat meningkatkan kapasitas pembakaran kalori, yang membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan.

 

2. Antioksidan

Jus apel hijau adalah agen detoksifikasi alami dan juga memiliki sifat antioksidan. Antioksidan ini mencegah radikal bebas untuk merusak hati. Pada akhirnya, ini akan memastikan hati Anda berfungsi dengan baik.

3. Bermanfaat untuk Paru-paru

Menurut penelitian, mengonsumsi jus apel hijau secara teratur dapat mengurangi risiko serangan asma hingga 23%. Perokok juga disarankan minum jus apel hijau, untuk  melindungi diri dari penyakit paru obstruktif.

4. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Apel hijau merupakan sumber vitamin K, suatu unsur yang membantu pembekuan darah. Buah ini juga bermanfaat bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, serta wanita yang selalu menanggung rasa sakit selama haid.

5. Anti Penuaan

Antioksidan dalam apel hijau, seperti vitamin A, vitamin C, dan fenol, dapat mencegah penuaan dini. Ini juga dapat membantu tubuh melawan radikal bebas, dan menghilangkan kerusakan yang disebabkannya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
3
love
1
funny
0
angry
1
sad
0
wow
0