Inggris Bakal Punya Alat Tes COVID-19 Rumahan :: Nusantaratv.com

Inggris Bakal Punya Alat Tes COVID-19 Rumahan

Pemerintah Inggris Kabarnya Akan Segera Merilis Alat Pengujian COVID-19.
Inggris Bakal Punya Alat Tes COVID-19 Rumahan
Ilustrasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona (COVID-19) menyebar secara masif ke seluruh negara di dunia. Sejumlah alat pengujian COVID-19 dikembangkan guna mengetahui seseorang terpapar virus mematikan ini atau tidak.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (26/3/2020), tanpa menunjukkan gejala sakit, seseorang bisa saja telah tertular virus corona ini. Sehingga dibutuhkan pengujian COVID-19 terhadap semua orang, tanpa terkecuali.

Dengan demikian, alat pengujian rumahan diperlukan agar bisa digunakan semua orang. Setidaknya dengan melakukan pengujian ini, seseorang bisa mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona atau tidak.

Baca Juga: Vaksin COVID-19 Diprakirakan Dirilis September 2020 

Pemerintah Inggris kabarnya akan segera merilis alat pengujian corona yang bisa digunakan sendiri di rumah. Dengan begitu, warga Inggris dapat melakukan tes corona secara mandiri di rumah mereka masing-masing.  

Menurut lembaga Kesehatan Publik Inggris, pengguna nantinya bisa melakukan tes dengan sangat mudah. Tes ini hanya membutuhkan contoh darah yang diambil dari ujung jari penggunanya. 

Kendati menawarkan cara yang mudah untuk mengetahui COVID-19, namun akurasi alat uji coba masih belum diketahui. Sehingga perlu diadakan uji coba lebih lanjut guna mengetahui tingkat akurasinya dan seberapa baik alat ini dapat digunakan di rumah. 

Kunci utama bagi kami adalah mengevaluasi apakah tes ini cukup akurat untuk digunakan masyarakat umum? Jika ternyata sangat akurat, kami akan berupaya untuk meluncurkannya dengan cara paling cepat. Jika tidak akurat, kami tidak akan melunrukan alat tes ini," kata Chris Whitty, Kepala Petugas Medis di Inggris.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0