India Sarankan Homeopati Untuk Cegah Virus Korona :: Nusantaratv.com

India Sarankan Homeopati Untuk Cegah Virus Korona

Ketika penyebaran coronavirus meluas ke setidaknya 22 negara, pemerintah India menyarankan warga untuk melakukan homeopati
India Sarankan Homeopati Untuk Cegah Virus Korona
Korban virus korona (Daily Mail)

Nusantaratv.com- Ketika penyebaran coronavirus meluas ke setidaknya 22 negara, pemerintah India menyarankan warga untuk melakukan homeopati untuk mencegah infeksi. 

Jumlah kasus yang dikonfirmasi mendekati 10.000, sekarang melebihi jumlah yang tercatat selama wabah SARS yang mematikan tahun 2002-2003, meskipun angka kematian tetap lebih rendah yaitu 213.

Baca Juga : Belum Usai Teror Virus Korona, Kini China Konfirmasi Muncul Wabah H5N1

"Wabah virus korona baru yang misterius sedang menyebar dengan cepat," kata pemerintah India dalam rilis berita minggu ini. 

"Seluruh dunia mengalami ketakutan akan virus corona ini, Dewan Penelitian di bawah Kementerian AYUSH, Pemerintah India telah mengeluarkan penasehat berdasarkan praktik pengobatan tradisional India Ayurveda, Homeopati, dan Unani."

Praktek-praktek itu termasuk menjaga kebersihan pribadi, mencuci tangan dengan sabun dan air selama setidaknya 20 detik, minum air Shandang Paniya, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang tidak dicuci, menghindari kontak dekat dengan orang yang sakit, tinggal di rumah ketika sakit , menutupi batuk dan bersin, membersihkan dan mendisinfeksi permukaan yang sering disentuh, dan menggunakan masker wajah saat bepergian.

Pemerintah menyarankan untuk memakai masker dan segera menghubungi rumah sakit jika Anda curiga mengalami gejala. 

Pemerintah juga menyarankan untuk menerapkan praktik Ayurvedic untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, termasuk menambahkan Agastya Haritaki, Samshamani Vati, bubuk Trikatui dan daun Tulasi dan Pratimarsa Nasya ke rejimen harian Anda.

Bagi mereka yang mengalami gejala, pemerintah menyarankan warga untuk menggunakan Obat Unani untuk mengelola penyakit, daftar lengkapnya dapat ditemukan di sini. 

Obat-obatan lain untuk mengatasi gejala spesifik juga dianjurkan.

 India hanya melaporkan satu kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus, yang ditemukan menular di antara orang-orang. 

Kasus ini melibatkan seorang siswa dari Kerala yang kembali dari Wuhan. Di New Delhi, para pejabat menciptakan fasilitas untuk mengkarantina sekitar 600 keluarga yang diperkirakan tiba dari Tiongkok yang akan dibawa ke sana langsung dari bandara

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0