Dua Turis China Demam Tinggi di Bintan, Terjangkit Virus Corona? :: Nusantaratv.com

Dua Turis China Demam Tinggi di Bintan, Terjangkit Virus Corona?

Mereka sempat dirawat di IGD RSUD Bintan
Dua Turis China Demam Tinggi di Bintan, Terjangkit Virus Corona?
Penyebaran virus corona di Wuhan, China.

Jakarta, Nusantaratv.com - Dua wisatawan asal China dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan, Kepulauan Riau, karena alami demam. Dua orang tersebut merupakan ibu dan anak, yang hendak melakukan perjalanan ke Pulau Rintih. 

Baca juga: Cegah Penyebaran Novel Corona Virus, Kemenkes Siagakan Termoscanner di 135 Pintu Negara 

Keduanya ke Bintan menggunakan agen travel perjalanan bersama sembilan orang dewasa dan dua orang anak.

"Keduanya asal China dan pada 19 Januari 2020 lalu melakukan perjalanan dari Singapura ke Indonesia melalui Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, dan tanggal 20 Januari 2020 mereka melakukan perjalanan ke Pulau Rintih, namun saat di pulau tersebut mereka mengalami demam," ujar Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang, Jamaluddin Agus, Rabu (22/1/2020). 

Lantaran demam, ibu dan anak itu dirawat di IGD RSUD Bintan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, suhu tubuh si ibu mencapai 36,8 °C dan hasil lab leokosit 3.950.

Sementara suhu tubuh sang anak mencapai 37,8 °C serta leukosit 4.500. 

"Dari hasil wawancara sementara, warga China tersebut mengaku dirinya sama sekali tidak pernah mengunjungi pasar segar lokal di Wuhan (lokasi virus corona mewabah) bahkan dirinya mengaku demam yang dideritanya ini merupakan faktor dari kecapekan dan berbedanya suhu antara Indonesia dengan China," papar Agus.

Suami ibu itu rencananya berpergian ke Indonesia, namun batal karena demam. 

"Hasil rontgen menunjukkan pasien tidak ada gambaran pneumonia dan selanjutnya keduanya kembali ke Hotel Bintan Agro Resor untuk beristirahat," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0