Disebut Tak Miliki Deteksi Alat Virus Korona Oleh Ahli Harvard, Ini Jawaban Menohok Menkes Terawan :: Nusantaratv.com

Disebut Tak Miliki Deteksi Alat Virus Korona Oleh Ahli Harvard, Ini Jawaban Menohok Menkes Terawan

Terawan menantang ahli dari Harvard itu untuk datang ke Indonesia
Disebut Tak Miliki Deteksi Alat Virus Korona Oleh Ahli Harvard, Ini Jawaban Menohok Menkes Terawan
Menkes Terawan (indonews)

Nusantaratv.com- Menteri KesehatanTerawan Agus Putranto memberi jawaban menohok kepada ahli dari Universitas Harvard yang meragukan bahwa Indonesia tak memiliki deteksi alat virus korona.

Terawan menantang ahli dari Harvard itu untuk datang ke Indonesia dan melihat langsung alat deteksi virus corona yang dimiliki Kementerian Kesehatan.

"Ya Harvard suruh ke sini, lah. Saya buka pintunya untuk melihat," kata Terawan di Istana Bogor, Selasa (11/2/2020) dikutip Kompas.

Ia menegaskan, alat yang digunakan Kemenkes untuk mendeteksi virus corona adalah alat tercanggih yang didatangkan dari Amerika Serikat.

"Alat itu kita pesan saat wabah virus corona mulai menyebar di Wuhan, China, Desember 2019 lalu. Jadi kita tidak ada yang ditutupi bahkan dari AS bisa lihat sendiri. Dan itu alat yang dipakai alat dari anda sendiri," jelasnya.

"Di era keterbukaan seperti sekarang ini tidak mungkin ada informasi yang ditutupi. Apalagi informasi penting seperti wabah virus corona, "tandasnya.

Namun, ia menegaskan memang belum ada suspect yang terbukti positif virus corona.

Dari 62 spesimen orang yang diduga terjangkit virus corona, semuanya dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan laboratorium Kemenkes.

"Perkara Indonesia tidak ada ya itu berkat Yang Maha Kuasa. Menurut saya ya doa kita semua. Kita tidak mengharapkan untuk ada. Dan kita terus berdoa jangan ada mampir ke Indonesia," kata Terawan.

Terawan juga menilai, bahwa kecurigaan yang disampaikan ahli Harvard terlalu mengada-ada.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0