Diduga Positif Virus Corona, 1 ABK Kapal Pesiar Diamond Princess Diisolasi di RS Persahabatan :: Nusantaratv.com

Diduga Positif Virus Corona, 1 ABK Kapal Pesiar Diamond Princess Diisolasi di RS Persahabatan

Satu Orang WNI ABK Kapal Pesiar Diamond Princess Diduga Positif Virus Corona.
Diduga Positif Virus Corona, 1 ABK Kapal Pesiar Diamond Princess Diisolasi di RS Persahabatan
Jubir Pemerintah Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu dari 69 Warga Negara Indonesia (WNI) yang diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu dari Kapal Pesiar Diamond Princess, diduga positif virus corona (COVID-19).

"Dari 69 ini ada 1 yang kami pisahkan meskipun kondisi fisiknya baik. Tapi kami mencurigai kemungkinan suspect dia tertular COVID-19 dan sekarang sudah kami isolasi di RS Persahabatan," kata Achmad Yurianto, Jubir Pemerintah Penanganan Virus Corona, di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Selain itu, ungkap Yurianto, pihaknya juga melakukan observasi kepada 10 orang tim medis yang menjemput WNI ABK dari Kapal Pesiar Diamond Princess. Dan, dia menyatakan 10 orang tersebut negatif virus corona.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Jokowi Bagikan Tips Sederhana

Observasi dilakukan kerena tim medis ini melakukan kontak yang sangat dekat dengan para WNI ABK Kapal Pesiar Diamond Princess. "Data awal itu 10 tenaga medis seluruhnya negatif dan hasilnya bagus," tutur Yuri, sapaan akrabnya.

Dia juga mengungkapkan akan menambah 20 orang tenaga medis dalam menangani WNI dari Kapal Pesiar Diamond Princess tersebut. "Kemudian kami bantu juga penambahan 20 tim medis sehingga totalnya nanti menjadi 30 untuk mendukung khusus Diamond Princess," tukasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0