Dibayar Rp 235 Ribu Per Hari, 10 Ribu Warga Vietnam Dikarantina Karena Corona :: Nusantaratv.com

Dibayar Rp 235 Ribu Per Hari, 10 Ribu Warga Vietnam Dikarantina Karena Corona

Sejauh ini 16 orang diketahui terjangkit virus corona di Vietnam
Dibayar Rp 235 Ribu Per Hari, 10 Ribu Warga Vietnam Dikarantina Karena Corona
Upaya antisipasi penyebaran virus corona di Vietnam. (Al Arabiya)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 10 ribu orang bakal dikarantina pemerintah Vietnam. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Warga yang dikarantina berasal dari Son Loi. 

Baca juga: Hore! 285 Orang yang Dikarantina di Natuna Hari Ini Pulang 

"Kita akan mengimplementasikan kewajiban mengisolasi dan mengarantina, area epidemi di komuniti Son Loi," ujar Kementerian Kesehatan setempat, Kamis (13/2/2020). 

"Waktunya ... untuk 20 hari," imbuh pihak Kementerian. 

Diketahui ada 16 kasus corona di Vietnam. Enam orang di antaranya berasal dari Son Loi.

Akibat dari penyebaran virus mematikan tersebut, sekolah di wilayah Distrik Binh Xuyen di Provinsi Vinh Phuc itu ditutup sampai 23 Februari mendatang.

Adapun warga yang dikarantina bakal mendapatkan kebutuhan hidup sehari-hari dari pemerintah senilai 60 ribu Dong (US$ 2,3) dolar per hari. Sementara yang dikarantina di rumah diberi 400 ribu Dong. 

Bantuan juga diberikan kepada 
petugas medis yang bekerja yang akan menerima 200 ribu Dong di hari kerja. Sedangkan di hari libur mereka akan menerima 400 ribu Dong.

Vietnam mengumumkan adanya kasus virus corona pada 1 Februari lalu. Kasus ini pertama kali didapati pada sekelompok pekerja yang baru kembali dari Wuhan, China, 17 Januari lalu. 

Hingga Kamis pagi, pemerintah China melaporkan ada 1.363 orang yang meninggal karena virus corona. Orang yang terinfeksi sampai sekarang mencapai 60 ribu kasus.n

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0