Bill Gates Sudah Meramal Virus Corona Bakal Menyerang Manusia Sejak Dua Tahun Lalu :: Nusantaratv.com

Bill Gates Sudah Meramal Virus Corona Bakal Menyerang Manusia Sejak Dua Tahun Lalu

Jauh sebelum virus Corona menyerang China, pendiri Microsoft Bill Gates sudah memprediksinya dua tahun silam.
Bill Gates Sudah Meramal Virus Corona Bakal Menyerang Manusia Sejak Dua Tahun Lalu
Bill Gates

Jakarta, Nusantaratv.com - Dunia kini sedang digegerkan soal virus Corona yang berasal dari kota Wuhan, China. Virus ini disebut mirip dengan Server Acute Resporatory Syndrome (SARS) yang menyebar di 2002-2003.

Soal virus mematikan yang menyerang dunia pernah diprediksi oleh Bill Gates, pendiri Microsoft. Prediksi tersebut dipaparkannya dalam acara yang diselenggarakan Massachusetts Medical Society New England Journal of Medicine di 2018.

Menurut Bill Gates ada satu area di mana dunia tidak membuat banyak kemajuan dan itu adalah kesiapan pandemi. Virus ini merupakan salah satu dari tiga ancaman terbesar di dunia. Dua lainnya adalah perubahan iklim dan perang nuklir.

"Dunia perlu mempersiapkan diri atas pandemi sama seriusnya dengan cara kita mempersiapkan diri untuk perang," ujarnya, seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (23/1/2020).

Ia menyamakan keganasan virus ini seperti virus flu yang terjadi pada 1918 yang menewaskan 50 juta orang. Kini bila virus tersebut ada bisa membunuh 30 juta orang dalam enam bulan. (cnbcindonesia)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1