Berita Baik! Vaksin Corona Segera Diproduksi Massal :: Nusantaratv.com

Berita Baik! Vaksin Corona Segera Diproduksi Massal

Kabar baik datang dari negeri China. Dikabarkan China kini telah memulai percobaan klinis penggunaan vaksin COVID-19 dan segera memproduksi massal.
Berita Baik! Vaksin Corona Segera Diproduksi Massal
Kabar baik datang dari negeri China, para peneliti disana tak lama lagi bakal memproduksi massal vaksin covid-19./radartegal.com

Nusantaratv.com - Sebuah kabar baik datang dari negeri China. Dikabarkan China kini telah memulai percobaan klinis penggunaan vaksin COVID-19 dan bakal segera memproduksinya secara massal.

Dilaporkan oleh New York Post, Administrasi Produk Medis Nasional telah menyetujui tes untuk vaksin Covid-19 pertama di negara itu pada Selasa (17/3/2020). Para peneliti dari Akademi Ilmu Kedokteran Militer di Wuhan telah melakukan uji coba terhadap vaksin virus covid-19 hasil penemuan mereka.

“Kami adalah komunitas masa depan bersama bagi umat manusia, dan vaksin adalah salah satu senjata ilmiah dan teknologi paling kuat untuk mengakhiri epidemi virus corona baru,” kata Chen Wei, pakar biowarfare militer terkemuka yang memimpin tim.

Mereka mulai melakukan penelitian untuk menemukan vaksin COVID-19 sejak tiba di Wuhan pada 26 Januari dan kini telah siap untuk memproduksi vaksin dalam skala besar.

“Sesuai dengan standar internasional dan hukum dan peraturan domestik, kami telah membuat persiapan awal untuk keselamatan, efektivitas, kualitas yang terkendali, dan produksi massal,” kata Chen.

Hasil penemuan para peneliti ini tentu menjadi kabar baik yang menggembirakan bagi dunia. Harapan untuk dapat segera sembuh dari virus covid-19 ini tentu membuncah di hati para pasien terinfeksi virus ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, per Kamis (19/3/2020) penyebaran virus covid-19 telah mencapai sekitar 150-an negara. Adapun yang terinfeksi telah mencapai 219.130 orang dengan angkat kematian mencapai 8.965 orang. Menurut Worldometers, hingga kini pasien yang sembuh dari virus covid-19 di seluruh dunia berjumlah 85.673 orang.

Sumber: cnbcindonesia.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0