Benarkah Virus Corona Sebenarnya Senjata Biologis? :: Nusantaratv.com

Benarkah Virus Corona Sebenarnya Senjata Biologis?

Dari hasil penelitiannya Sergey Kolesnikov mengatakan virus ini memang sengaja diciptakan di sebuah laboratorium di China sebagai senjata biologis.
Benarkah Virus Corona Sebenarnya Senjata Biologis?
Virus corona sengaja diciptakan?/science Alert

Nusantaratv.com - Seorang ilmuwan dari Rusia dan anggota RAMN, Sergey Kolesnikov melakukan penelitian atas virus corona yang akhir-akhir ini mewabah. Hasil penelitiannya ditemukan bahwa virus ini memang sengaja diciptakan di sebuah laboratorium di China sebagai senjata biologis.

Mendengar kabar ini, seluruh dunia termasuk Indonesia  pun geger. Karena virus ini dikenal sangat mematikan dan belum ditemukan obatnya.

Hal tersebut diketahui setelah Ilmuan dari Rusia dan anggota RAMN Sergey Kolesnikov melakukan penelitian atas virus yang mewabah akhir-akhir ini.

Menurut Servey, Virus Corona atau SARS ini adalah campuran dari virus campak dan gondong. Ini merupakan suatu kombinasi yang tidak mungkin terdeteksi oleh alam.

Dokter terhormat dari Federasi Rusia, Kepala Departemen Epidemiologi Nikolai Filatov juga mengkonfirmasi ketidakmungkinan virus SARS ini adalah alami.

Pada saat laboratorium ini didirikan di Kota Wuhan pada dua tahun yang lalu, dimana kota tersebut tempat wabah virus corona ditemukan pertama kali, para ilmuan telah memprediksi bakal terjadi hal demikian.

Seorang konsultan biosafety Maryland, mengatakan dia khawatir pada budaya China yang dapat membuat institut itu tidak aman, di mana setiap orang merasa bebas untuk berbicara dan berprinsip keterbukaan informasi adalah penting.

Baca Juga: Tak Main-main Hadapi Virus Korona, Cina Siap Bangun Rumah Sakit dalam Enam Hari

Namun, ilmuwan lain membantah adanya kebocoran virus dari lab itu. “Pada titik ini tidak ada alasan untuk mencurigai bahwa fasilitas itu ada hubungannya dengan wabah,” kata ahli mikrobiologi Rutgers University, Dr Richard Ebright.

Wuhan adalah rumah bagi BIO LAKE, pangkalan industri terbesar untuk bio-inovasi dan produksi obat eksperimental.

Perusahaan-perusahaan  Bio Farmacy Wuhan yang berjumlah 500 pabrik dengan 8 pabrik terbesar inilah yang membuat penduduk kota Wuhan dituduh membocorkan senjata biologis dan menginfeksi penduduk.

Laboratorium itu didirikan dengan harapan negeri China dapat berkontribusi dalam penelitian virus-virus paling berbahaya di dunia.

Sumber: indopolitika.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
0
wow
0