Benarkah Minuman Bersoda Memperlancar Haid? :: Nusantaratv.com

Benarkah Minuman Bersoda Memperlancar Haid?

Minuman bersoda atau soft drink merupakan minuman berkarbonasi tanpa alkohol. Benarkah minuman bersoda dapat melancarkan haid?
Benarkah minuman bersoda memperlancar haid?/klikdokter.com

Nusantaratv.com - Minuman bersoda atau soft drink merupakan minuman berkarbonasi tanpa alkohol dengan sensasi sparkling yang menyegarkan. Minuman ini terbuat dari air, gula dan bahan-bahan kimia seperti pewarna, perasa, pemanis dan pengawet.

Minuman bersoda dikonsumsi dalam jumlah yang besar di seluruh dunia oleh semua kalangan dan usia sebagai minuman yang menyegarkan atau sebagai pengganti minuman beralkohol.

Banyak orang yang menyarankan untuk minum soda selama masa menstruasi. Gunanya, untuk memperlancar keluarnya darah agar periode menstruasi bisa dipersingkat. Apakah benar?

Baca Juga: Apa Itu Menstrual Cup?

Haid atau menstruasi merupakan proses luruhnya lapisan dinding rahim dan sel telur yang mengandung pembuluh darah ketika tidak ada proses pembuahan. Kondisi ini lumrah terjadi pada wanita normal dan umumnya berlangsung 3-10 hari meski setiap wanita punya siklus haid berbeda.

Penyebab haid terlambat dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti faktor hormonal, penurunan berat badan drastis, stres hingga efek samping dari penggunaan obat-obatan dalam jangka tertentu.

 

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0