Ajaib! Dalam 6 Hari, Nenek Berusia 103 Tahun Sembuh Dari Virus Corona :: Nusantaratv.com

Ajaib! Dalam 6 Hari, Nenek Berusia 103 Tahun Sembuh Dari Virus Corona

Nenek Zhang didiagnosis menderita penyakit mematikan tersebut pada 1 Maret di Rumah Sakit Afiliasi Liyuan
Ajaib! Dalam 6 Hari, Nenek Berusia 103 Tahun Sembuh Dari Virus Corona
Korban virus corona / Foto: Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Keajaiban terjadi pada seorang nenek berusia 103 tahun di Cina. Setelah menjalani perawatan selama enam hari di Wuhan, sang nenek bernama Zhang Guangfen dinyatakan sembuh dari virus corona dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. 

Zhang menjadi pasien tertua yang berhasil sembuh dari infeksi virus corona. Rekor sebelumnya adalah 101 tahun. 

Dikutip dari Daily Mail Online, Rabu (11/3/2020), menurut dokter Zeng Yulan, sang nenek bisa sembuh dalam waktu singkat karena tidak memiliki penyakit penyerta. Sebuah video menunjukkan sang nenek "perkasa" dikawal keluar dari rumah sakit oleh sekelompok pekerja medis.

Nenek Zhang didiagnosis menderita penyakit mematikan tersebut pada 1 Maret di Rumah Sakit Afiliasi Liyuan, Fakultas Kedokteran Tongji di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. 

Dia dalam kondisi kritis dan hampir tidak bisa berkomunikasi dengan petugas medis ketika dilarikan ke rumah sakit. Para perawat bergiliran memberi makan dan mengganti popok untuknya, kata seorang matron, Liao Zhenhui, kepada media lokal Chutian Metropolis Daily.

  1. Seratus Tahun Lalu, Dunia Juga Pernah Diserang Pandemi Yang Lebih Mematikan Dibanding Virus Corona

Zhang secara bertahap pulih setelah diberikan sesi terapi nutrisi dan perawatan 24 jam. 

"Nenek senang dipuji oleh para perawat," ujar Liao. 

"Dia akan tersenyum dan mengangguk setiap kali aku memberitahu bahwa dia terlihat cantik." 

Cina telah mendorong warganya untuk kembali normal setelah negara itu mengalami penurunan yang stabil dalam kasus-kasus barunya. Presiden Cina Xi Jinping mengunjungi Wuhan kemarin untuk pertama kalinya sejak kota itu muncul sebagai pusat penyebaran virus corona pada Januari. Sinyal bahwa  Beijing yakin wabah itu terkendali. Waktu kunjungan Xi menunjukkan bahwa Cina siap mengumumkan kemenangan atas krisis kesehatan, yang telah menewaskan sedikitnya 3.158 orang di negara ini dan 4.325 di seluruh dunia, menurut para ahli. 

Secara global, virus corona baru atau lebih dikenal dengan nama COVID-19 telah menginfeksi hampir 120.000 orang dengan selusin negara yang berjuang melawan wabah terburuk, termasuk Italia, Iran dan Korea Selatan. Ada 382 kasus yang dikonfirmasi di Inggris dan enam orang telah meninggal. Sebagaian besar dari 382 pasien terinfeksi virus corona di Inggris adalah orang-orang yang baru saja berkunjung ke Italia. 

Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries hari ini mengungkapkan bahwa salah satu stafnya sekarang menjadi suspek setelah dia dinyatakan positif.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0