3 Keuntungan Kalau Rajin Merendam Kaki Pakai Obat Kumur :: Nusantaratv.com

3 Keuntungan Kalau Rajin Merendam Kaki Pakai Obat Kumur

obat kumur listerine juga bisa digunakan untuk merendam kaki dan memberikan sejumlah manfaat kesehatan.
3 Keuntungan Kalau Rajin Merendam Kaki Pakai Obat Kumur
Rendam kaki dengan listerine dapat mencegah infeksi./indonesian.today.id

Nusantaratv.com - Awalnya, Listerine merupakan obat kumur antiseptik untuk perawatan mulut. Tetapi, obat kumur ini juga bisa digunakan untuk merendam kaki dan memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Dilansir oleh Bright Side, merendam kaki dengan listerine bisa membantu mengatasi berbagai masalah kaki. 

Anda cukup mencampurkan listerine dengan seember air untuk merendam kaki. Berikut ini 3 manfaatnya jika rutin merendam kaki menggunakan listerine.

1. Kaki kapalan

  • Gesekan sepatu saat berjalan bisa menyebabkan kaki kapalan seiring berjalannya waktu. Biasanya, masalah ini bisa diatasi dengan asam salisilat. Namun, listerine yang mengandung metil salisilat bisa memberikan manfaat yang sama. Karena, listerine dirancang untuk area yang sensitif, seperti mulut.

 

2. Mencegah infeksi

  • Listerine sebagai antiseptik juga dirancang untuk mencegah infeksi daripada mengobati. Karena itu, minyak atsiri dalam listerine bisa mencegah jamur pada kuku kaki. Satu studi menemukan bahwa listerine efektif dalam mencegah infeksi jamur pada orang dengan penyakit autoimun. Meskipun penelitian ini lebih berfokus pada mulut daripada kaki, listerine tidak bisa mengobati luka yang sudah terinfeksi karena bisa membakar luka terbuka.

Baca Juga: 1.020 Orang Sembuh, Beijing Berterimakasih Kepada Indonesia

3. Menghilangkan rasa sakit

  • Alasan lain merendam kaki dengan listerine bisa membantu meredakan rasa sakit. Karena, listerine mengandung metil salisilat yang juga mirip aspirin. Satu studi menemukan bukti bahwa air rendaman listerine itu sangat berguna untuk menghilangkan nyeri otot.

Sumber: harianhaluan.com

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0