3 Jenis Vitamin Ini Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh :: Nusantaratv.com

3 Jenis Vitamin Ini Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengonsumsi makanan sehat, banyak konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin sangat dianjurkan disamping mengonsumsi suplemen vitamin.
3 Jenis Vitamin Ini Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh./kompasiana.com

Nusantaratv.com – Menurut sebuah laporan per Rabu, 18 Maret 2020, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia meningkat menjadi 227 orang dan meninggal 19 orang.

Peningkatan jumlah penderita positif Covid-19 ini tentu membuat miris kita semua. Masyarakat diminta semakin waspada dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona baru ini. Menjaga kebersihan dan meningkatkan daya tubuh mungkin menjadi cara termudah untuk mencegah penularan virus yang beluma da vaksinnya ini.

Mengonsumsi makanan sehat, banyak konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin sangat dianjurkan disamping mengonsumsi suplemen vitamin tentunya.

Dalam situasi seperti ini tentu kita perlu tahu jenis vitamin apa saja yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita?

Dilansir dari laman resmi Cleveland Clinic, ahli diet Julia Zumpano, RD, LD, mengatakan ada tiga jenis vitamin yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut ini di antaranya.

Baca Juga: Dianggap Suci, Urine Sapi Dipercaya Dapat Menangkal Covid-19

Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asupan vitamin C harian sangat penting untuk kesehatan yang baik, karena tubuh tidak memproduksi atau menyimpannya.

Berita baiknya adalah bahwa vitamin C ada dalam begitu banyak makanan, sehingga kebanyakan orang tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin C, kecuali seorang dokter menyarankannya.

Jenis makanan yang kaya vitamin C termasuk jeruk, jeruk bali, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.  

 

Vitamin B6

Vitamin B6 sangat penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh. Makanan kaya vitamin B6 termasuk ayam dan ikan air dingin seperti salmon dan tuna. Vitamin B6 juga ditemukan dalam sayuran hijau dan dalam buncis.

 

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi. Makanan yang kaya vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam.

Sumber: viva.co.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0